Ustadz Khalid Basalamah : Kehadiran Setan Saat Orang Meninggal

[Lihat langsung kajian Ustadz Khalid Basalamah di Postingan Kehadiran Setan Saat Orang Meninggal]

Assalamualaykum warahatullah wabarakatuuh ikhwan dan ukhti fillah. Betapa kerasnya kehidupan ini membuat tidak sedikit manusia tergelincir dalam pebuatan-perbuatan penduduk neraka. Celakanya mereka tidak mengetahui bahwa yang dilakukannya tersebut adalah perbuatan penduduk neraka. 
  1. Ia beriman kemudian dan melakukan perbuatan ahli surga namu diakhir masa hidupnya tergelincir ke dalam perbuatan-perbuatan dosa. 
  2. Ia tergelincir dalam perbuatan dosa dulu baru dikahir atas petunjuk Alloh Subhanu Wataala ia membuka lebar mata dan telinga serta hatinya untuk melakukan banyak amal soleh sampai akhir hidupnya
  3. Ia tergelincir dan semakin tegelincir dalam perbuatab dosa. 

Pada posting kali ini, kita akan sama-sama belajar bila kita sudah mengenal ilmu agama mengamalkan ilmunya dengan jelas dan mematuhi rambu-rambu dari Alloh mengenai halal dan haram maka setan pun tetap akan menggangu kita agar meninggal dalam keadaan yang buruk sampai nyawa kita sampai pada kerongkongan.

Pada kajian dari Ustadz Khalid Basalamah pada video tersebut, kita dapat menemukan cerita bahwa Imam Ahmad Bin Hambal sewaktu sakaratul maut mengatakan “tidak, tidak, tidak” kemudian anaknya menanyakan “ada apa ayah?” maka ayahnya Imam Ahmad Bin Hambal menjawab “bahwa ujung-ujung jemari setan sedang mencengkram tubuh saya agar saya  berpindah keyakinan, oleh karenanya saya katakan tidak tidak tidak sampai mati pun saya tidak akan berpindah keyakinan”.

Semoga bermanfaat! Wassalamualaykum Warahmatullah Wabarakatuuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *