One Day 1 Hadits : Yang Menjajal Panas & Pedihnya Neraka

Assalamualaykum ikhwani wa akhwati fillah, sudah sepantasnya kita sebagai seorang muslim selalu senantiasa memperbanyak amal ibadah dan menepis semua jalan menuju perbuatan dosa,karena biar bagaimana pun surga itu jauh lebih baik menjadi tempat tinggal yang kekal ketimbang pedih dan panasnya api neraka. Lalu tahukah kita bahwa ada manusia yang masuk ke neraka salah satu sebabnya adalah kedurhakaannya kepada suami?

“Aku diperlihatkan neraka, ternyata kebanyakan penghuninya adalah wanita, karena mereka kufur.” Beliau ditanya: “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “Mereka kufur kepada suami dan mengingkari kebaikan. Andaikan engkau berbuat baik kepada seorang istri sepanjang waktu, kemudian sekali saja ia melihat kesalahanmu, maka ia mengatakan: Aku tidak pernah melihat kebaikan sedikit pun darimu.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu’anhuma]

Semoga jangan sampai kita semua ataupun istri-istri kita dan ibu kita terhindar dari sifat demikian sehingga digolongkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala sebagai manusia yang pantas menjajal panas dan pedihnya api neraka. 

Semoga bermanfaat & berkenan untuk dishare! Wassalamualaykum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *