One Day 1 Hadits : Mereka Melebihi Bau Bangkai

Assalamualaykum ikhwani wa akhwati fillah. Sungguh proses sakaratul maut itu sangat mencekam terutama bagi orang fasik dan kafir.

“…. Sementara hamba yang kafir, ketika hendak meninggalkan dunia dan menuju akhirat, turunlah para malaikat dari langit, yang bengis dan keras, wajahnya hitam, mereka membawa Masuh (kain yang tidak nyaman digunakan) dari neraka. Mereka duduk di sekitar mayit sejauh mata memandang. Kemudian datanglah malaikat maut, dan duduk di samping kepalanya. Dia memanggil, ‘Wahai jiwa yang busuk, keluarlah menuju murka Allah.’

Ruhnya ketakutan, dan terpencar ke suluruh ujung tubuhnya. Lalu malaikat maut menariknya, sebagaimana gancu bercabang banyak ditarik dari wol yang basah. Sehingga membuat putus pembuluh darah dan ruang tulang. Dan langsung dipegang malaikat maut. Para malaikat yang lain tidak meninggalkan walaupun sekejap, dan mereka langsung mengambilnya dari malaikat maut. Kemudian diberi masuh yang mereka bawa. Ruh ini keluar dengan membawa bau yang sangat busuk, seperti busuknya bau bangkai yang pernah ada di muka bumi …” (HR. Ahmad (4/2876, 295, 296)

Semoga kita terlindung dan selalu berada pada naungan Allah Subhanahu Wata’ala. Semoga bermanfaat dan berkenan untuk dishare. Wassalamualaykum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *