Jadwal Puasa Ramadhan & Shalat Hari Ini [Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, Isya]

Assalamualaykum ikhwani wa akhwati fillah. Tahun 1439 Hijrah atau setara dengan Tahun 2018 Masehi ini salah satu yang ditunggu adalah mengenai puasa ramadhan. Gegap gempita semua umat islam dipenjuru dunia khususnya di Indonesia sudah seharusnya menyambut Bulan Ramadhan 1439 H/ 2018 M ini dengan sukacita sebab bukan hanya bahagianya ketika jadwal berbuka puasa hari tersebut telah tiba, melainkan juga banyaknya keutamaan seperti pahala yang dilipat gandakan serta terbukanya pintu ampunan Allah kepada hamba-Nya yang bertaubat seluas-luasnya ketimbang bulan selan Ramadhan. Sesuai dengan lafaz hadits Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam:

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أتاكم رمضان شهر مبارك. فرض الله عز وجل عليكم صيامه، تفتح فيه أبواب السماء، وتغلق فيه أبواب الجحيم، وتغلّ فيه مردة الشياطين، لله فيه ليلة خير من ألف شهر، من حرم خيرها فقد حرم

Telah datang kepada kalian ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah wajibkan kepada kalian puasa di bulan ini. Di bulan ini, akan dibukakan pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu neraka, serta setan-setan nakal akan dibelenggu. Demi Allah, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan. (HR. Ahmad, Nasai 2106, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

Berangkat dari situlah, mari kita persiapkan sebaik-baiknya bulan ramadhan tersebut, salah satunya dengan mengetahui jadwal puasa ramadhan 1439 H/ 2018 hari ini baik mulai adzan subuh, zuhur, ashar, magrib, isya. Diharpkan bukan hanya sebatas mengetahui untuk tahu batas terakhir sahur dan jam berapa waktunya berbuka puasa, melainkan juga semakin bisa mempersiapkan waktunya untuk sholat tepat waktu di Masjid bagi para ikhwan. Bahkan bisa lebih hebat lagi jika kita bisa mengikuti program paket umroh ramadhan dimana kita akan bisa memanfaatkan waktu kita untuk beribadah umroh baik itu di awal ramadhan, tengah ramadhan ataupun akhir ramadhan.

Jadwal Berbuka Puasa Ramadhan Hari Ini dan Juga Shalat Subuh, Zuhur, Ashar,Magrib & Isya

Semoga bermanfaat, mohon diluruskan bila ada kekeliruan dan mohon dimaafkan. Wassalamualaykum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *